5 Tips Dasar Desain Web yang Harus dilakukan

Tips Dasar Desain Web

Desain situs web yang hebat dimulai dengan dasar-dasarnya. Ini adalah bagaimana Anda dapat mengubah situs web Anda dari membosankan dan tidak berguna menjadi dinamis dan berharga. Memberikan pengalaman situs web yang buruk dapat menghambat upaya dan memutuskan koneksi, bahkan sebelum dimulai.

5 Tips Dasar Desain Web

Apa pun jenis bisnis yang Anda jalankan, memiliki situs web yang bersih dan ramah pengguna sangat penting. Situs bisnis Anda tidak hanya berfungsi sebagai basis rumah digital untuk bisnis dan lini produk Anda, tetapi juga menjangkar seluruh pendekatan pemasaran digital Anda, menyediakan hub pusat untuk menargetkan dan menghubungkan pelanggan dengan merek dan bisnis Anda.

Berikut adalah lima tips desain web untuk mengubah situs Anda menjadi konversi pelanggan online..

1. Buat situs untuk kesan pertama

Kesan pertama terhadap desain web masih menjadi yang teratas. Ini karena interaksi dengan pengguna segera dimulai setelah memuat situs. Dan jika desain web tidak menghasilkan produk dalam detik-detik pembukaan yang penting itu, Anda tidak hanya kehilangan pengunjung baru, tetapi juga peluang untuk menciptakan memori merek yang kuat dan positif yang akan mendorong minat dan penjualan di masa mendatang.

Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi kesan pertama yang kritis itu, dan bekerja dengan desainer web yang menghargai faktor-faktor tersebut adalah kunci untuk membuat situs web profesional yang menarik. Elemen visual seperti struktur, warna, dan jarak sering memainkan peran besar dalam daya tarik desain situs web. Pada saat yang sama, fitur yang tampaknya biasa seperti tata letak teks dan bahkan font yang Anda gunakan memiliki efek yang sangat nyata pada pengalaman dan keterlibatan di situs.

Memiliki perancang web yang memperhatikan detail ini dan tempatnya yang tepat dalam hierarki visual tidak hanya menghasilkan situs web yang lebih memukau secara visual, tetapi juga dapat membantu mengubah lebih banyak kunjungan biasa menjadi kunjungan yang diperpanjang, memberikan halaman web yang menarik bagi pengguna dan pengalaman. mereka harus tinggal dan membeli dari bisnis Anda.

Untuk membuat situs web sukses yang menonjol sejak awal, penting untuk fokus pada:

  • Kesederhanaan. Pengguna cenderung lebih memilih desain web yang sederhana dan langsung daripada yang kompleks. Semakin mudah menyerap dan berinteraksi dengan elemen visual halaman web Anda, semakin baik.
  • Keakraban. Dari stok foto dan tajuk utama hingga logo dan ajakan bertindak, setiap elemen visual di situs Anda harus memenuhi harapan pengunjung dan memberikan petunjuk visual tentang apa yang Anda lakukan dan tawarkan. Menyertakan gambar dan elemen yang tidak dikenal sering kali hanya menyebabkan kebingungan dan pada akhirnya menimbulkan kesan negatif.
  • Ketepatan. Semua fitur harus konsisten dan mencerminkan merek Anda secara akurat di seluruh situs.

2. Optimalkan setiap halaman untuk pengguna seluler

Anda tidak dapat membuat desain web hari ini tanpa menempatkan pengoptimalan seluler. Mengapa? Karena seluler penting. Faktanya, hampir 80% orang mengatakan bahwa mereka lebih mungkin untuk kembali ke situs Anda atau membagikannya dengan orang lain jika situs tersebut dioptimalkan untuk seluler. Jika tidak fokus pada pembuatan situs web yang baik dan responsif seluler, bisnis Anda kehilangan peluang mudah untuk menghasilkan kunjungan berulang dan menyebarkan merek Anda.

Semakin banyak konsumen yang menggunakan perangkat seluler untuk menemukan dan meneliti bisnis di web. Jika laman web Anda tidak dimuat dengan benar, atau desain web Anda sendiri tidak memberikan pengalaman seluler yang lancar, calon pelanggan kemungkinan besar akan meninggalkan situs dan bisnis Anda untuk orang lain di ruang Anda. Seiring waktu, masalah seluler tersebut mulai bertambah, menciptakan masalah yang berkembang untuk merek, reputasi , dan laba Anda, sementara juga secara eksponensial semakin sulit untuk menarik bisnis baru.

Karena itu, sangat penting untuk memprioritaskan kemampuan navigasi dan desain seluler dalam pendekatan desain web Anda. Sejak awal, penting untuk melihat setiap elemen visual, logo, blok teks, ikon media sosial, dan tombol ajakan bertindak melalui lensa perangkat seluler, memastikan setiap fitur dan setiap aspek proses desain Anda menjadi seluler -ramah dan dirancang untuk memberikan pengalaman tingkat berikutnya.

Ini bisa berarti apa saja, mulai dari hanya menyertakan isyarat visual penting (logo, menu, tombol) di seluruh situs seluler Anda, hingga berfokus pada font yang menarik , membuat teks dan halaman layanan Anda lebih mudah dipindai, dan mengubah ukuran elemen halaman untuk memfasilitasi interaksi pengguna. .

3. Maksimalkan waktu muat Anda

Situs web yang lambat dapat dengan cepat menjadi musuh terburuk Anda, sering kali membuat tidak mungkin mempertahankan pelanggan potensial ke titik pembelian. Suka atau tidak, pengunjung situs yang cerdas dan cerdas saat ini mengharapkan situs web dimuat dengan cepat, dan jika beranda atau blog mereka tidak muncul dengan cepat, mereka kemungkinan akan pergi ke tempat lain untuk menemukan apa yang mereka butuhkan.

Dengan kata lain, waktu buka situs web adalah bagian penting, jika tidak esensial , dari setiap upaya desain yang praktis dan responsif. Ini memiliki dampak yang tak terhapuskan pada pengalaman pengunjung dan, pada akhirnya, kemampuan mereka untuk berkonversi. Memahami seberapa cepat halaman Anda dimuat dan bagaimana mengoptimalkan waktu muat tersebut bukan hanya salah satu tip desain situs web yang mungkin Anda abaikan atau abaikan.

Beberapa cara termudah desainer web Anda dapat mempercepat waktu muat dan mengungguli situs pesaing Anda meliputi:

  • Ubah ukuran gambar. Foto dan grafik cenderung memakan banyak ruang, yang secara drastis mempengaruhi waktu buka halaman. Mengambil langkah-langkah untuk mengompresi dan mengoptimalkan gambar dapat membantu mengurangi ukuran file tersebut dan mengurangi milidetik yang berharga dari pengalaman pemuatan halaman.
  • Manajemen Plugin Situs. Plugin, terutama di situs WordPress, sering kali dapat meningkatkan kecepatan situs secara keseluruhan. Namun, memuat situs Anda dengan terlalu banyak benar-benar dapat memperlambat kinerja. Membersihkan sebagian besar dan hanya menyimpan yang Anda butuhkan dapat membantu mempercepat situs Anda dengan cepat.
  • Pemantauan kecepatan reguler. Pemantauan yang cermat dan terus-menerus selama dan di luar proses desain sangat penting. Melakukannya memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengidentifikasi masalah dan mengambil tindakan untuk menyelesaikannya sebelum menjadi krisis.

4. Fokus pada pengalaman pengguna yang dipersonalisasi

Membuat desain web yang menarik bagi khalayak seluas mungkin adalah penting. Tapi itu adalah kemampuan untuk memberikan pengalaman belanja yang dipersonalisasi yang benar-benar membedakan desain web yang baik. Menggabungkan teknik personalisasi pembelanja ke dalam desain situs Anda sendiri adalah cara untuk melampaui pendekatan pemasaran digital standar untuk membuat koneksi asli, memberi pengguna konten dan pengalaman yang dipersonalisasi dan relevan yang memperkuat sentimen, dan memaksa tindakan.

Bekerja dengan personalisasi pembelanja ke dalam strategi desain web Anda mungkin tampak menakutkan pada awalnya, terutama dengan begitu banyak tip dan elemen desain lainnya yang perlu dikhawatirkan di seluruh hierarki visual.

Ada beberapa cara yang relatif sederhana untuk mempertimbangkan dan menyesuaikan personalisasi dengan pendekatan desain web Anda, mulai dari membuat rekomendasi produk berbasis perilaku yang dipersonalisasi ke dalam infrastruktur desain Anda hingga mengerjakan CTA yang dinamis dan sangat relevan pada setiap kunjungan situs baru. Menyediakan foto yang dipersonalisasi dan fitur interaktif yang menarik bagi target tertentu juga dapat menjadi cara yang bagus untuk mengoptimalkan desain Anda untuk penyesuaian.

5. Jangan lupa SEO

Merancang situs web yang indah dan ramah pengguna yang memberikan pengalaman pengunjung yang luar biasa adalah hebat. Kecuali, pelanggan Anda tidak dapat menemukannya.

Visibilitas online adalah kunci untuk tidak hanya membuat situs web Anda mudah ditemukan, tetapi juga agar pelanggan dapat melihatnya saat mereka sangat membutuhkannya. Dengan menjadikan SEO sebagai bagian inti dari strategi desain web Anda, Anda dapat membantu memberikan dorongan yang Anda butuhkan untuk bersinar di mesin telusur dan menghasilkan tingkat keterlibatan pengguna yang membuat Anda tetap di puncak.

Maklum, sering kali ada keterputusan antara pekerjaan desain web dan dunia SEO, dengan banyak desainer web menugaskan SEO ke ranah pemasaran digital dan pembuatan konten, dan sebaliknya. Namun, ada banyak hal yang dapat dilakukan desainer untuk memberikan peningkatan visibilitas yang kuat sejak awal.

Bagaimana Backlink Dapat Mempengaruhi Sebuah Website?

Menggunakan prinsip dasar SEO dalam, misalnya, pembuatan judul, teks gambar, pembuatan teks, dan bahkan desain URL sering kali dapat bertambah, memperkuat sinyal peringkat situs dan potensi pencarian segera setelah peluncuran. Mengetahui cara memecah teks dan di mana harus bekerja elemen interaktif dalam konten dan struktur halaman juga bisa menjadi cara yang mudah namun efektif untuk mengoptimalkan kesiapan pencarian dari awal.

Terlepas dari apakah Anda bekerja dengan desainer berpengalaman, ahli atau pembuat situs pertama kali, mengabaikan SEO dalam proses desain web Anda adalah risiko Anda sendiri.

Anda telah membaca materi pembahasan singkat tentang "5 Tips Dasar Desain Web yang Harus dilakukan" yang telah dipublikasikan oleh Pemain Blog. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Terima kasih.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *